Senin, 13 Mei 2013

Ujian Kompetensi Guru (UKG)

Ujian Kompetensi Guru (UKG) telah dilaksanakan, mudah-mudahan menyadarkan semua pihak:
1. Teman-teman guru menyadari, bahwa kapasitas dan kemampuan mereka dituntut untuk terus ditingkatkan, karena tantangan pendidikan pun terus berkembang, sementara dia dituntut untuk memberikan "bekal" bagi peserta didik menghadapi masa depannya. Jika tidak, maka dia harus sadar bahwa "dosa besar" menyia-nyiakan masa depan generasi bangsa... dan artinya memiliki andil besar atas maju-mundurnya suatu bangsa.
2. Para pemangku kebijakan, bahwa pendidikan, bukan "lahan proyek", tetapi infestasi untuk masa depan bangsa... Apalgi kalau hanya dijadikan pemenuhan kepentingan politik..., sehingga, program yang dilakukan, betul-betul dilakukan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan pendidikan yang tepat dan benar... Artinya, hasil UKG, mudah-mudahan menjadi dasar kebijakan untuk memperbaiki kesalahan yang selama ini dilakukan.
3. Stakeholder Pendidikan menyadari, bahwa tanggungjawab memajukan dan memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan, adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pada sekolah (guru, KS, PS), serta bukan hanya pada pihak pemerintah...

Tidak ada komentar: